algortima terbaru google humingbird

Senin, 07 Oktober 2013

algortima terbaru google humingbird

algortima terbaru google,  Google akhir akhir ini sudah mempublikasikan algoritma terbaru yang dikenal dengan nama hummingbird, yaitu sebuah perubahan algoritma yang sangat besar karena mempengaruhi sampai 90% dari hasil pencarian dan ini merupakan perubahasan besar.


Tapi seberapa besar ?
Yuk kita simak uraiannya !!.
Apa yang dimaksud dengan Algoritma ?
Karena blog ini saya buat untuk belajar barengan khusus pemula SEO, saya harapkan teman teman bisa memahami dulu hal mendasar dari sebuah search engine, apa itu algoritma, namun meskipun demikian saya tidak akan menjelaskan secara teknis.
Algoritma merupakan sebuah rancangan perhitungan yang terstruktur langkah demi langkah untuk mengotomatisasi sebuah proses karena mustahil mesin pencari akan melakukan sebuah pengecekan satu persatu pada semua halaman web.
Pada tubuh system mesin pencari google terdapat beberapa algoritma yang dipasang untuk mengolah data dari setiap halaman web diantaranya ada yang memperoses nama domain, memproses link, memproses onpage, memproses konten da nada juga yang memproses popularitas dan lain sebagainya.
Dan proses algoritma inilah yang kemudian akan memberikan peringkat pada setiap halaman web menurut kueri yang dimasukan pencari.
Apakah Algoritma Hummingbird ini akan meniadakan Pagerank ?
Ini juga menjadi sebuah pertanyaan yang banyak di ajukan karena google semakin cuek dengan yang namanya pagerank, namun sebenarnya tidak juga karena pagerank masih termasuk dalam 200 faktor yang harus dikelola oleh hummingbird dan menilai apakah halaman web anda baik atau tidak untuk masuk masuk dalam urutan teratas. Secara tepat dan akurat oleh karena itulah google memberikan nama algoritma terbaru ini dengan sebutan google hummingbird.
Kapan Algoritma hummingbird bekerja ?
Sebenarnya algoritma ini sudah dari sekitar sebulan lalu bekerja, namun baru di umumkan oleh google sekitar beberapa hari lalu . kemungkinan sekitar 20 24 agustus 2013 kalau dilihat dari intipan hitstat pegunjung blogger karena pada saat itu ada perubahan pengunjung blog yang naik dan turun.
Apa yang dikerjakan oleh Algoritma Hummingbird terbaru dari google ?
Sebagaiaman saya jelaskan diatas awal paragraph tentang 90% kerja google hummingbird, ini merupakan perubahan sangat besar yang berbeda dari google dan penguin,  dan dinosaurus supaya teman teman bisa lebih memahami algoritma google sebagai sebuah search engine dimana penguin ibaratkan sebagai filter oli, dan penguin adalah karburator dan lain sebagainya, maka berbeda dengan google hummingbird yang keseluruhannya mesin baru dari sebuah system google yang merupakan penyempurnaan dari keseluruhan mesin.
Update algoritma ini berdampak besar pada perubahan pengelolaan data secara semantic, dimana algoritma ini tidak hanya mengolah kata demi kata tapi berusaha memahami keinginan anda dari seluruh kata yang dimasukan, ini berarti mengacu pada kueri yang panjang seperti kalimat misalnya Baju muslim terbaru tahun 2014 atau Jokowi merupakan gubernur paling karismatik di Jakarta
Sehingga ketika para pelaku seo kurang memperhatikan long tail keyword akan mendapatkan masalah dengan mesin pencari yang baru sekarang ini.
contoh: ketika menembak keword :  baju muslim maka longtail harus di perhatikan  maka dengan longtail keyword  Baju muslim terbaru tahun 2014  makan akan muncul baju muslim 
Langkah yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi update algoritma terbaru google.
Ini merupakan pertanyaan yang agak sulit di jawab karena pengumumannya saja baru di lakukan pada beberapa pecan terakhir ini, namun yang pasti bermain seo lah dengan aman dan tidak melanggar Google Quality Guideline, terutama khususnya bagi pengguna blogspot..
Apakah dunia perseo-an sudah mati ? Tentu saja tidak, hanya saja perlu diperhatikan adalah perluanya penyesuaian, dan bermain lah dengan seni seo yang cantik dimana kita bisa mengikuti naik turunnya ombak algoritma yang di buat oleh google.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar